Huddersfield adalah kota kosmopolitan yang semarak dengan transportasi publik yang mendukung ke kota-kota besar, seperti Leeds, Manchester, dan London. Huddersfield berada di pusat kota Inggris. Perjalanan dari London membutuhkan waktu 3.5 jam menggunakan mobil. Di kota Huddeersfield terdapat University of Huddersfield terletak di Queensgate. Orang yang mengunjungi Universitas Huddersfield memberikan julukan “everyone was extremely welcoming and friendly”.

Jurusan bisnis di Universitas Huddersfield sangat beragam. Murid dapat mengambil accounting and finance dengan gelar yang akan didapatkan bachelor of science (BSc) (Hons). Selain itu, murid dapat memilih business management with finance BA (Hons), business and digital marketing management BA (Hons). Berbagai gelar menarik yang dapat dipilih murid, antara lain: business data analytics BSc (Hons), business with hospitality management BA (Hons), business with sustainable transport management BSc (Hons), business with travel and tourism management BA (Hons), marketing BA (Hons).

Murid dapat memulai tahun pertama kuliah melalui International Year One (IYOne) NCUK di TM College, Jakarta. Total kredit yang dibutuhkan adalah 120 dengan rata-rata 50%. Sedangkan untuk mata pelajaran English for Academic Purpose (EAP), minimal C. Murid juga dapat mengambil placement pada tahun ketiga kuliah di University of Huddersfield. Skemanya sebagai berikut: IYOne NCUK -> Year 2 di Universitas Huddersfield -> optional placement year -> lulus S1.

Murid-murid tidak perlu khawatir dengan kesempatan berkarier setelah lulus dari Universitas Huddersfield. Di Universitas Huddersfield terdapat pusat karier yang dapat membantu murid, termasuk untuk placement year. Di pusat karier ini, murid dapat melakukan pengecekan CV, latihan wawancara, melatih murid untuk mengerjakan tes, penempatan, dan iklan lowongan pekerjaan di portal mereka. Kerjasama yang Universitas Huddersfield lakukan dengan perusahaan ternama, antara lain IBM, Rolls Royce, Coca Cola, L’oreal, NHS, Marks & Spencer, BMW, dan lain sebagainya. Selain itu, tentunya murid dapat bekerja part-time selama 20 jam seminggu di luar kampus.

Setiap tahunnya Universitas Huddersfield memberikan beasiswa sebesar 2.000-5.000 GBP, tergantung dari jurusan yang dipilih. Beasiswa ini disebut MSI Scholarships (Malaysia, Singapore and Indonesia). Persyaratan untuk beasiswa MSI adalah:

  1. Mengumpulkan curriculum vitae (CV)
  2. Mengumpulkan personal statement mengenai jurusan yang kamu pilih dan manfaatnya untuk karier kamu. Personal statement ini tidak lebih dari 500 kata.
  3. Menyertakan offer letter dari Universitas Huddersfield.

Dokumen ini dapat murid kirimkan ke email s.chew@hud.ac.uk, yang merupakan representative Universitas Huddersfield di Malaysia.

Akomodasi di kota Huddersfield termasuk paling terjangkau. Murid dapat tinggal di flat dengan biaya berkisar antara 99-110 GBP/minggu. Total biaya hidup di Huddersfield selama satu tahun berkisar 19.360 GBP. Biaya ini sudah termasuk biaya kuliah satu tahun, dengan potongan beasiswa menjadi 11.000 GBP. Biaya akomodasi, termasuk internet 3.960 GBP. Biaya sehari-hari untuk makan dan jalan-jalan 4.400 GBP. Apabila murid mengambil part time, penghasilan yang didapatkan berkisar 98.40 GBP/minggu, untuk yang berusia di bawah 20 tahun dan 125.40 GBP/minggu, bagi yang berusia di atas 21 tahun.